Thursday 19 March 2015

Aroma Ajaran ISIS Masuk Buku Agama di Jombang

Guru dan Orangtua Resah Aroma Ajaran ISIS Masuk Buku Agama di Jombang


Guru dan Orangtua Resah Aroma Ajaran ISIS Masuk Buku Agama di Jombang
Mukani, guru SMA Negeri 1 Jombang, menunjukkan halaman buku pelajaran Agama Islam yang mengandung materi radikalisme ala Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS. 
20140915_152506_panglima-tni-dan-tokoh-ormas-islam-indonesia-bahas-isis.jpg
Panglima TNI dan Tokoh Ormas Islam Indonesia…
Sejumlah Pekerja Media Demo Tolak ISIS

TRIBUNNEWS.COM, JOMBANG - Para guru agama dan orangtua murid resah karena ajaran radikalisme ala Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS masuk dalam Buku Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas XI SMA yang beredar di sejumlah sekolah di Jombang.
Pada halaman 78 buku tersebut disebutkan, jika orang menyembah selain Allah atau non-Muslim boleh dibunuh. Ajaran tersebut tidak jauh berbeda dengan yang diyakini dan dipraktikkan jaringan ISIS selama ini.
Buku tersebut salah satunya ditemukan di SMA Negeri 1 Jombang, Jawa Timur. Sekolah tersebut menerima buku PAI kelas XI pekan lalu. Buku tersebut diterbitkan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).
"Buku yang juga berisi lembar kerja itu sudah kami bagikan kepada siswa," ujar Mukani, guru PAI di SMA Negeri 1 Jombang kepada Surya, Kamis (19/3/2015).
Mukani menjelaskan di halaman 78 terdapat materi yang mengajarkan paham yang biasa dianut kelompok radikal semacam ISIS, yakni boleh membunuh orang yang dianggap musyrik atau kafir.
Halaman lain juga mengupas materi soal intoleransi antarumat beragama. Seperti mengharamkan tradisi yang berkembang di kalangan Muslim, misalnya tawasul dan syafaat tidak ada. Karena Allah lah yang selama ini memberikan rizki bukan orang lain.
Categories:

0 komentar:

Post a Comment