Tuesday 7 April 2015

Modifikasi Honda CB dari Scorpio

Tips Modifikasi Honda CB dari Scorpio

Sunday, June 29th 2014. | Honda CB, Motor
Modifikasi Honda CB, motor jadul yang ngetrend sekarang ini semakin menginspirasi para modifikator Indonesia.  Tidak hanya mengandalkan basic asli Honda CB, para modifikator pun rela merombak motor dari pabrikan lain untuk diubah menjadi bentuk Honda CB. Untuk konsep modifikasinya tentu juga tergantung selera. Konsep Honda CB yang dipakai mulai CB100 “Glatik”, CB 175 Twin, CB 200, CB 160, CB Dream, dst. Kali ini admin akan share Modifikasi Honda CB dengan basic motor Yamaha Scorpio.Yamaha Scorpio sering dipilih untuk di “face off” menjadi Honda CB dengan alasan mesinnya yang terkenal handal dan cukup kencang karena mempunyai volume silinder 225CC, sektor rangka tidak merombak terlalu banyak, selain itu juga karena harga bekasnya yang murah. Baiklahberikut ini tips untuk modifikasi Honda CB dari Yamaha Scorpio.
Sebelum merombak menjadi Honda CB, yang harus disiapkan pertama oleh sobat adalah konsep Modifikasi. Pilihlah konsep sesuai selera dan budget. Setelah ketemu konsep (saya contohkan konsep CB100 Glatik) hendaknya sobat mulai berbelanja part-part yang dibutuhkan. Dimulai dari sektor kaki-kaki, sobat harus mengganti lingkar roda yang semula 18″ menjadi 17″. Untuk ukuran Velg dan ban admin menyarankan memakai 17×2.15 ban 90/80-17 (depan) dan belakang menggunakan 17×2.50 dengan ban 100/80. Dilanjut dengan menganti shock belakang dari monoshock menjadi dual shock. Untuk ukuran shock pakai ukuran 270 atau 280mm. Selesai urusan kaki-kaki, sekarang sobat hunting tangki, jok, spakbor, serta aksesoris CB lain sesuai konsep dan budget.
Pengerjaan modifikasi pertama, lepas semua body asli scorpio sampai tinggal rangka dan mesin saja. Pasang kaki-kaki ukuran 17″ yang telah dibeli. Setelah itu setting rangka bagian belakang menjadi lurus, buat pangkon untuk tangki, shock, baut untuk jok dan spakbor, untuk spakbor usahakan setting sesuai lingkar roda. Untuk setting body ini jelas mas tukang las berperan penting icon biggrin Tips Modifikasi Honda CB dari Scorpio . Setelah kelar urusan body dan kaki-kaki, pasang aksesoris seperti lampu depan; sein; lampu stop belakang;dll. Dilanjut dengan instalasi wiring alias per-kabel-an, usahakan dikerjakan dengan rapi sehingga tidak terlihat semrawut dari luar.
Test ride dulu sekitar seminggu, saat dirasa sudah pas sreg nyaman, proses selanjutnya adalah repaint sesuai selera sobat. Bagaimana tidak terlalu sulit bukan mempunyai motor tampilan klasik dengan mesin ganas. Sekian tips modifikasi Honda CB dari admin. Besok disambung lagi…. icon biggrin Tips Modifikasi Honda CB dari Scorpio
1465281 579897155411499 1810395282 n 300x225 Tips Modifikasi Honda CB dari Scorpio
Modifikasi Honda CB Scorpio
cb scorpio 300x225 Tips Modifikasi Honda CB dari Scorpio
Modifikasi Honda CB Scorpio
cb scorpio 2 300x225 Tips Modifikasi Honda CB dari Scorpio
Categories:

0 komentar:

Post a Comment